Wabup Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, Ajak Anggota Pramuka Pahami Al Qur’an Secara Utuh

INDONESIASATU.CO.ID:

JEMBER - Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief mengajak anggota Pramuka untuk memahami Al Qur’an secara utuh, karena Kitab Suci ini sebagai petunjuk.

Ajakan ini disampaikan wabup ketika memberikan pembekalan kepada anggota Pramuka Sako SPN di Masjid Al Mashurin Patrang, Minggu, 17 Februari 2019.

“Al Quran diturunkan oleh Allah sebagai petunjuk orang-orang yang bertaqwa,” terang wabup, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo.

Jadi, mengkaji Al Quran sangat perlu, sehingga dapat mengetahui artinya sebagai petunjuk hidup.

Generasi muda harus lebih lagi memahami Islam secara utuh, seperti Rasulullah. Rasulullah adalah contoh dalam memahami Al Qur’an.

Wabup menyampaikan pesan Rasul,  yaitu mencari ilmu sejak lahir sampai masuk ke liang kubur. Belajar bukan hanya tentang materi di sekolah. Tetapi, bagaimana juga menjadi generasi muda yang baik.

“Jangan pernah berhenti belajar, karena berhenti belajar adalah awal dari kebodohan dan kebodohan adalah bencana di dalam kehidupan ini,” pesannya.

Mempelajari Al Quran harus dengan serius. Memahami Al Quran, kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan tunjukkan kalau kita generasi Islam yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Sako SPN LDII, Ahmad Malik SP, menyampaikan, peserta pembekalan berasal dari lima kecamatan, yaitu Patrang, Kalisat, Sumbersari, Arjasa, dan Kaliwates.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin LDII setiap bulan, yang dilakukan di 26 kecamatan di Jember. “Pengajian ini kita lakukan rutin setiap bulan sekali di 26 kecamatan,” jelasnya. (***)

  • Whatsapp

Index Berita